Pemerintah Jepang: Korban Tewas Gempa Hokkaido Bertambah Jadi 42 Orang

Kepala Sekretaris Kabinet Jepang mengatakan jumlah korban tewas akibat gempa kuat yang terjadi di Pulau Hokkaido pada Kamis lalu, telah meningkat menjadi 42 orang. Sedangkan lebih dari 650 orang lainnya mengalami luka-luka.Senin (10/9/2018), gempa berkekuatan 6,7 skala richter itu mengguncang Hokkaido pada Kamis pagi, pusat gempa berada di dekat kota Atsuma.

Kota tersebut diketahui menjadi lokasi yang memiliki jumlah korban jiwa tertinggi karena gempa berdampak pada terjadinya longsor secara besar-besaran di Atsuma dan banyak menimbun warga. Sementara itu Perdana Menteri Shinzo Abe sebelumnya telah mengunjungi kota tersebut pada Minggu pagi waktu setempat, untuk menyampaikan rasa belasungkawanya.

Ia diberitahu oleh para pejabat setempat terkait seberapa parah kerusakan yang ditimbulkan oleh gempa dahsyat itu. Sebelum ke Atsuma, Abe terlebih dahulu mengunjungi kota terbesar di Hokkaido, Sapporo. Ia meninjau kawasan Kiyota, dimana basahnya tanah menyebabkan rumah-rumah di sana mengalami kemiringan dan banyak jalan mengalami retakan hingga patahan. Kepolisian Hokkaido mengatakan bahwa pada Minggu malam, ada sekitar 2.600 orang yang mengungsi di tempat penampungan sementara.

 

 

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : iNews.id

 

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *