Ke Korsel dan Vietnam, Jokowi Ingin Tingkatkan Kerjasama dalam Kepentingan Nasional

Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke Korea Selatan dan Vietnam pada 9 September hingga 12 September 2018. “Ini merupakan kunjungan balasan dari kunjungan Presiden Moon pada 2017 yang lalu, saya ingin pada kunjungan ini akan dibahas langkah-langkah yang kongkret yang riil bagi peningkatan kerjasama Indonesia dan Korea Selatan,” ujar Jokowi dalam ratas di Istana Bogor, Jumat (7/9/2018).

Kunjungan kedua negara tersebut diharapkan Jokowi dapat memperkuat di bidang ekonomi, terutama investasi di bidang industri. ‎”Saya kira ini merupakan sebuah kekuatan yang dimiliki oleh Korea Selatan dan juga yang berkaitan dengan kekuatan hubungan antar generasi muda Indonesia dan Korea,” papar Jokowi. “Oleh sebab itu, saya minta kunjungan ini dipersiapkan dengan baik, dan kita bisa mendapatkan yang kongkret untuk kepentingan nasional kita,” sambung Jokowi.

Menurut jadwal, Presiden Jokowi akan melaksanakan pertemuan bilateral dengan Presiden Vietnam Tran Dai Quang serta hadir sebagai panelis “World Economic Forum ASEAN: ASEAN Priorities in the 4th Industrial Revolution”. “Presiden akan membicarakan soal peningkatan kerja sama dengan Vietnam dan negara ASEAN, potensi ekonomi di sektor lain, dan peningkatan akses pasar,” kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir.

Dalam pertemuan bilateral dengan Presiden Tran Dai Quang, Presiden Jokowi juga disebut akan membahas dan memberikan ‘dorongan politik’ kepada Vietnam agar kedua negara dapat segera menyelesaikan batas zona ekonomi eksklusif (ZEE).

 

 

 

 

Sumber Berita : tribunnews.com
Sumber foto : Mata Mata Politik

 

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *