Ronaldo Akan Kembali ke Liga Spanyol Sebagai Presiden Klub

Mantan striker Barcelona dan Real Madrid, Ronaldo Nazario, dikabarkan akan membeli saham mayoritas klub Liga Spanyol Real Valladolid.

Football Espana melaporkan saat ini Ronaldo tengah menjalin negosiasi lanjutan dengan petinggi Valladollid. Striker legendaris timnas Brasil itu dilaporkan akan membeli saham senilai €30 juta.

Andai terjadi kesepakatan resmi, maka Ronaldo berhak menjabat presiden baru Valladolid menggantikan Carlos Suarez yang akan dialihkan sebagai dewan klub.

Ronaldo bukan orang baru di Liga Spanyol. Popularitasnya meroket ketika membela Barcelona pada 1996/1997. Sempat pindah ke Liga Italia bersama Inter Milan, peraih tiga penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA itu kembali ke Liga Spanyol untuk membela Real Madrid periode 2002-2007.

Mantan presiden Valladolid Jose Moro merupakan mantan rekanan Ronaldo dalam bisnis anggur. Pertemanan keduanya menginspirasi Ronaldo untuk menyelami bisnis di klub profesional.

Pada Januari lalu, Ronaldo berbicara kepada Dario AS tentang kemungkinan membeli saham tim divisi di Eropa.

“Saya ingin membeli tim di divisi dua Spanyol atau Inggris. Saya ingin melakukan sesuatu yang inovatif,” kata Ronaldo.

Ternyata Ronaldo melirik tim promosi Valladolid yang sudah lima tahun absen di La Liga. Kini, tim berjuluk Pucela mencoba untuk bersaing dengan tim raksasa Liga Spanyol.

Jika resmi menjadi presiden Valladolid, Ronaldo bakal menjadi musuh dua klub yang pernah dibelanya Barcelona dan Real Madrid. Kali ini Si Fenomenal tidak akan turun bermain, tetapi sebagai pejabat tinggi klub.

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : PUBinfo

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *