Rakitic: Saya Tolak PSG Demi Barcelona

Gelandang internasional Kroasia Ivan Rakitic memastikan akan tetap memperkuat Barcelona meski mendapat tawaran dari raksasa Prancis Paris Saint-Germain.

PSG dikabarkan sejumlah media Spanyol sudah mengajukan penawaran €80 juta atau setara Rp1,35 triliun kepada Barcelona untuk mendapatkan Rakitic. Gelandang 30 tahun itu pun membenarkan kabar ketertarikan PSG.

Rakitic mengatakan pihak PSG memintanya untuk mempertimbangkan penawaran dari Les Parisiens. Namun, Rakitic memastikan tidak tertarik bergabung dengan PSG.

“PSG memberi saya penawaran untuk dipelajari dan dipertimbangkan, tapi membela lencana Barcelona adalah hal terhebat yang pernah ada. Itulah kenapa saya memilih bertahan,” ujar Rakitic seperti dikutip dari Football Espana, Selasa (27/8).

Rakitic mengatakan keluarga menjadi salah satu alasan utama lainnya untuk bertahan di Barcelona. Mantan pemain Sevilla itu mengaku keluarganya sudah merasa nyaman tinggal di Spanyol.

“Keluarga juga menjadi faktor utama keputusan saya, karena kami sangat gembira di Barcelona. Tidak ada yang bisa menawarkan apa yang sudah saya punya di sini. Saya berada di klub terbaik di dunia,” ucap Rakitic.

Terakhir Rakitic mengucapkan terima kasih kepada pelatih Barcelona Ernesto Valverde yang memberinya pujian jelang pertandingan melawan Real Valladolid, Minggu (26/8).

“Saya benar-benar menghargai pernyataan pelatih Valverde,” ucap Rakitic.

Rakitic dibeli Barcelona dari Sevilla pada 2014. Hingga saat ini Rakitic sudah tampil di 214 pertandingan di semua kompetisi bersama Barcelona dan merebut tiga gelar La Liga Spanyol, empat Copa del Rey, dan satu trofi Liga Champions.

 

 

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : CNN Indonesia

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *