Jusuf Hamka Gantikan Agus Gumiwang Jadi Bendahara Timses Jokowi

Agus Gumiwang Kartasasmita digantikan dari posisi bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin karena diangkat menjadi menteri sosial. Politikus Golkar itu digantikan oleh Jusuf Hamka. “Sesuai kebijakan Bapak Presiden bahwa menteri berkonsentrasi utama pada tugas-tugas bangsa dan tugas kenegaraan, maka tugas Agus Gumiwang sebagai komponen bendahara digantikan oleh Bapak Jusuf Hamka,” ujar Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/8/2018).

Jusuf Hamka merupakan seorang pengusaha muda. Anak angkat Buya Hamka itu pun dianggap mumpuni menjadi bendahara timses Jokowi.”Pak Jusuf Hamka sangat dikenal dengan program makan untuk kaum duafa, nasi kuning untuk kaum duafa dan beliau punya pengalaman luas dalam meningkatkan partisipasi masyarakat, gotong royong dengan demikian beliau gantikan posisi pak Agus Gumiwang,” jelas Hasto.

Sekjen PDIP itu juga menyebut TKN Jokowi-Ma’ruf terus mematangkan efektivitas tim kampanye. Konsolidasi dengan timses daerah pun terus dimatangkan. Dua Wakil Ketua TKN yakni Lodewijk Paulus dan Abdul Kadir Karding ditugaskan untuk mengawal itu. “Konsolidasi tim kampanye di daerah terus dilakukan dan dalam hal ini bapak Lodewijk (Sekjen Golkar) dan Abdul Kadir Karding ditugaskan untuk mempercepat proses konsolidasi pembentukan tersebut didampingi saudara Verry Surya (Sekjen PKPI),” terang Hasto.

Seperti diketahui, Agus Gumiwang diganti dari posisi bendahara TKN Jokowi-Ma’ruf karena menjadi mensos. Ia mengaku juga tengah menunggu keputusan soal pergantiannya itu. “Saya menunggu keputusan (pergantian bendahara TKN Jokowi-Ma’ruf).Kalau saya digantikan pun saya nggak tahu siapa yang menggantikan saya,” kata Agus Gumiwang.

 

 

 

 

Sumber Berita : detik.com
Sumber foto : Eramuslim

 

 

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *