Klopp Senang Liverpool Tampil Buruk Tetapi Menang

Manajer Liverpool Juergen Klopp menyadari timnya tak tampil memuaskan di markas Crystal Palace namun gembira karena mampu mengakhiri laga dengan kemenangan.

Liverpool sukses menumbangkan Palace dengan skor 2-0 lewat gol James Milner dan Sadio Mane. Kemenangan tersebut membuat Liverpool jadi satu dari enam tim yang meraih hasil sempurna di dua pekan awal Liga Inggris. Tak hanya itu, Liverpool jadi satu-satunya tim yang belum kebobolan di Liga Inggris.

Meski meraih kemenangan, Klopp menyadari Liverpool tidak dalam performa terbaiknya di Selhurst Park.

“Hari ini kami tidak menunjukkan permainan sepak bola yang brilian dan kami tidak boleh membesarkan kemenangan ini. Kami menang karena kami mampu mencetak gol di dua momen yang sangat menentukan.”

“Namun itu juga bagus. Ini merupakan langkah besar karena jika kalian melihat kami lebih sering, biasanya kami kalah ketika tidak tampil brilian. Hari ini kami tidak brilian namun mampu menang. Ini bagus dan merupakan pengalaman yang jarang saya dapat,” kata Klopp seperti dikutip dari situs resmi klub.

Klopp secara rinci menunjuk lini serang yang bermain kurang dari harapan yang ia inginkan.

“Dari segi pertahanan tentu sangat bagus namun saya tidak terlalu gembira dengan cara bermain kami saat menyerang. Ritme dan penempatan pemain tidak bagus.”

“Kedua full back harus lebih sering terlibat dalam serangan dan membuka ruang. Dengan demikian kami punya opsi yang berbeda saat menyerang.

Dua gol Liverpool tercipta masing-masing di pengujung tiap babak. Milner mencetak gol melalui titik putih pada babak pertama dan hal itu menyulut kontroversi. Penalti sendiri terjadi setelah Mamadou Sakho dianggap melanggar Mohamed Salah.

“Saya tak bisa berkata banyak tentang itu namun yang pasti Milner mencetak gol di waktu terbaik di babak pertama, begitu juga Mane,” tutur

 

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : SepakBola.com

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *