Clean Bandit Janji Rilis Album Terbaru Dua Bulan Lagi

Band Clean Bandit berjanji akan merilis album terbaru dalam dua bulan mendatang. Pernyataan itu disampaikan Jack Patterson saat jumpa media sebelum konser di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Senin (20/8) malam.

“Kami mengerjakan album kedua selama dua tahun terakhir. [Rekaman] telah selesai, tinggal mixing dan mastering,” kata Jack.

Tak jauh berbeda dengan yang pertama, Clean Bandit banyak berkolaborasi pada album kedua nanti. Menurut Jack, banyak kolaborator yang tidak mereka duga sebelumnya.

Ketika ditanya lebih lanjut siapa kolaborator dalam tersebut, Jack enggan menjawab. Ia hanya tertawa sembari menjelaskan bahwa nama sejumlah kolaborator masih rahasia.

Pada Mei lalu mereka merilis single terbari bertajuk Solo yang berkolaborasi dengan penyanyi Demi Lovato. Menurut mereka, kolaborasi dengan Lovato merupakan hal yang luar biasa.

“Kami merekam lagu itu lewat Skype dan kami tidak berpikir bisa membuat video musik bersama. Kami pertama kali bertemu dia di Los Angeles, dia adalah salah satu penyanyi dan orang yang hebat,” kata Jack.

Band asal Inggris ini digawangi Jack bersama saudaranya Luke Patterson (drum dan perkusi) dan Grace Chatto (cello dan vokal). Mereka membentuk Clean Bandit saat menjadi mahasiswa pada 2008 silam.

Pada Januari 2014, Clean Bandit merilis single Rather Be bersama Jess Glynne. Lagu ini berhasil mengangkat nama Clean Bandit. Mereka berhasil memasuki tangga Billboard Hot 100 Singles di peringkat ke-10 dan meraih penghargaan Grammy Awards di kategori Best Dance Recording.

Kemudian pada Juni 2014 mereka merilis album perdana betajuk New Eyes. Album itu berisikan 13 lagu yang berkolaborasi dengan 14 musisi berbeda.

 

 

 

Sumber Berita : republika.co.id
Sumber foto : blackxperience.com

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *