Hasil Pertandingan Brighton Vs Manchester United, 3-2

Laga Brighton vs Manchester United berakhir dengan skor 3-2 untuk tuan rumah. Kekalahan itu membuat Manchester United gagal mempertahankan posisinya untuk bersaing di papan atas.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Brighton tampil dengan semangat tinggi. Pada lima menit pertama, mereka bahkan mampu lebih banyak menguasai bola ketimbang skuad Setan Merah.

Manchester United memang mampu menciptakan peluang terlebih dahulu pada menit ke-10. Naas, umpan Paul Pogba tak mampu dimanfaatkan oleh Romelu Lukaku yang tembakannya melebar dari gawang.

Petaka datang bagi Manchester United pada menit ke-25. Umpan lambung Solly Marc mampu dituntaskan oleh Glenn Muray yang membelokan bola ke gawang David de Gea.

Brighton kembali membuat Stadion Amex bergemuruh dua menit berselang. Kali ini Sean Duffy memanfaatkan kesalahan lini belakang Manchester United dalam mengantisipasi tendangan pojok. Duffy berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang David de Gea untuk membuat Brighton unggul 2-0.

Tertinggal 2 gol membuat Manchester United terus mengurung pertahanan Brighton. Upaya anak asuh Jose Mourinho pun membuahkan hasil pada menit ke-34. Penyerang Romelu Lukaku berhasil menyundul bola umpan sepak pojok yang dilepaskan oleh Ashley Young.

Namun skor 3-1 itu hanya bertahan 10 menit. Jegalan telat yang dilakukan oleh Eric Bailly pada akhir babak pertama membuat Brighton mendapat hadiah tendangan pinalti dari wasit Kevin Friend. Pascal Gross yang maju sebagai algojo berhasil menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Skor 3-1 untuk Brighton.

Pada awal babak kedua, Mourinho melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Dia memasukan Marcus Rashford dan Jesse Lingard untuk menggantikan Juan Mata dan Andreas Pereira untuk menambah daya gedor Manchester United.

Manchester United pun jauh lebih banyak menguasai pertandingan pada babak kedua. Mereka memaksa Brighton bertahan total di area permainan sendiri.

Meskipun demikian, Manchester United mengalami kesulitan menembus rapatnya pertahanan Brighton. Peluang terbaik Manchester United bahkan baru tercipta pada menit ke-75 setelah Paul Pogba melepaskan tembakan dari luar kotak pinalti. Namun sayangnya penjaga gawang Mathew Ryan masih berada di posisi yang tepat untuk mencegah gol tercipta.

Manchester United baru dapat memperkecil kedudukan pada masa tambahan waktu. Shane Duffy melanggar Marouane Fellaini di dalam kotak pinalti dan membuat Manchester United mendapatkan hadiah pinalti. Pogba yang maju sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan menutup laga dengan skor 3-2.

Kekalahan itu membuat posisi Manchester United di klasemen Liga Inggris melorot. Mereka kini menduduki posisi ke-11, tetap di bawah Brighton yang mengalahkan mereka.

 

 

 

 

Sumber Berita : tempo.co
Sumber foto : Bola – Tempo.co

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *