Menyerah 1-2 Lawan Palestina, Begini Peluang Indonesia U-23 Selanjutnya

Timnas Indonesia ‘Garuda Muda’ U-23 mulai mendapat tekanan menyusul kegagalan mereka meraih angka saat menghadapi Palestina dalam lanjutan babak penyisihan Grup A cabang olahraga sepakbola putra Asian Games 2018, Rabu (15/8/2018) malam WIB. Bermain di Stadion Patriot Candrabraga, Bekasi, skuat asuhan Luis Milla itu dipaksa menyerah dengan skor tipis 1-2.

Dengan hasil itu, Garuda Muda pun harus lengser ke posisi ketiga Grup A dengan tiga angka dari dua laga. Sementara Palestina memimpin dengan tujuh poin dari tiga laga. Sedangkan Hong Kong yang pada laga sebelumnya menang 4-0 atas Taiwan, naik ke urutan kedua dengan enam angka dari dua laga. Itu artinya, Indonesia berharap ada tim yang kalah saat Hong Kong bentrok dengan Palestina pada laga yang digelar Jumat (17/8/2018) mendatang.

Di sisi lain, Garuda Muda wajib mengalahkan Laos pada laga selanjutnya, Jumat (17/8/2018), ini jika tidak ingin tersingkir dari fase grup. Apalagi lawan yang akan dihadapi skuat Milla di laga pamungkas, adalah Hong Kong yang belum terkalahkan dari dua laga terakhir.

Hal itu sebenarnya bukan hal yang sulit mengingat Laos belum pernah menang dari dua laga yang sudah mereka lakoni. Namun Garuda Muda juga tidak boleh terlena jika kembali menelan kekalahan seperti saat bentrok dengan Palestina.

Mengawali laga dengan modal tak terkalahkan di dua laga terakhir, Palestina mampu membuat publik tuan rumah terdiam setelah unggul lebih dulu di menit ke-16. Berawal dari sepakan Mohamed Darwish dari titik putih yang menghasilkan bola muntah, disambar oleh Oday Dabbagh untuk merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk tim tamu.

Beruntung, Garuda Muda berhasil menyamakan kedudukan tujuh menit berselang, berkat gol Irfan Jaya, usai memanfaatkan umpan Bagas Adi untuk merubah papan skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Palestina kembali unggul lewat aksi Darwish di menit ke-51.

Berawal dari skema serangan balik cepat yang menusuk langsung ke jantung pertahanan Garuda Muda, umpan terobosan pemain Palestina mampu dikuasai Darwish yang luput dari pengawalan Gavin Kwan Adsit. Dengan mudah pemain bernomor punggung 20 itu sukses menjebol gawang Andrytani Ardhiyasa untuk kedua kalinya.

Merasa terancam, Garuda Muda terus memberikan tekanan. Namun sejumlah usaha yang dibuat anak-anak asuh Milla tidak juga membuahkan hasil, hingga laga bubaran.

Sementara itu pada laga lainnya, Hong Kong berhasil menang telak 4-0 atas China Taipei. Kemudian Malaysia mampu mengalahkan Kyrgyzstan dengan skor 1-3, dan Korea Selatan berpesta gol 6-0 melawan Bahrain.

Berikut hasil sepakbola putra Asian Games 2018, Rabu (15/8/2018):

Hong Kong Vs China Taipei 4 -0

Kyrgyzstan Vs Malaysia 1-3

Saudi Arabia Vs Iran 0-0

Indonesia Vs Palestina 1-2

Korea Selatan Vs Bahrain 6-0

Korea Utara Vs Myanmar 1-1

 

 

 

Sumber Berita : http://poskotanews.com
Sumber foto : Poskota News

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *