Buffon Antusias Jalani Karir di PSG

Kiper veteran Italia Gianluigi Buffon mengaku antusias dengan kariernya di Paris Saint-Germain usai menjalani debut di Ligue 1.

PSG menjalani laga perdana di Ligue 1 dengan kemenangan telak 3-0 atas Caen. Kemenangan itu membuat Buffon kembali mencatat clean sheet untuk kedua kalinya secara beruntun. Buffon juga mencatatkan rekor sebagai pemain tertua yang pernah tampil bersama PSG di Ligue 1.

“Saya sangat senang karena kami meraih kemenangan kedua dan bisa mendapatkan laga kedua tanpa kebobolan,” ucap Buffon seperti dikutip dari Football Italia.

Buffon menilai PSG punya potensi besar untuk jadi tim yang patut ditakuti di kompetisi Eropa musim ini.

“Ada energi besar di sini. Saya sangat antusias bermain di sini. Saya berbicara dengan rekan setim, terutama tentang kehadiran suporter.”

“Kami adalah tim yang sangat kuat dengan kualitas yang baik. Bila kami mulai saling memahami sebagai sebuah tim, mulai bisa mengerti bahwa kami juga terkadang harus bertahan, maka akan ada banyak hal yang memuaskan,” tutur Buffon.

Buffon memutuskan pindah dari Juventus di usia 40 tahun. Perpindahan Buffon ke PSG terbilang mengejutkan karena spekulasi awal yang beredar adalah Buffon bakal pensiun setelah menyudahi perjalanan kariernya bersama Bianconeri.

Menurut agen Buffon, Silvano Martina, PSG sudah sejak lama memendam keinginan untuk mendatangkan mantan kiper Parma itu, tepatnya sejak satu dekade lalu.

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : CNN Indonesia

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *