Raja Salman Undang 40 Tokoh Indonesia Naik Haji

Sebanyak 40 Warga Negara Indonesia (WNI) diundang oleh Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud untuk berhaji. Sebanyak 40 orang yang terdiri dari tokoh dan akademisi itu diterbangkan hari ini ke tanah suci.

Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi mengatakan, mereka yang diundang adalah tokoh-tokoh muslim yang punya pengaruh positif.

“Pemberangkatan haji dari Indonesia diberikan Raja kepada orang-orang yang berperan pengaruh positif muslim di Indonesia,” kata Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi di Jakarta, Minggu (12/8).

Kontribusi 40 orang tersebut dinilai besar di Indonesia sehingga mendapat kehormatan diundang secara khusus oleh Raja Salman.

Mayoritas mereka yang diundang belum pernah menunaikan Rukun Islam kelima itu.

“80 persen belum pernah haji, 20 persennya sudah pernah berangkat,” kata Osama.

Meski sudah ada yang berangkat haji, namun menurut Osama, berhaji atas undangan Raja Salman adalah sebuah kehormatan tersendiri.

Salah satu tokoh yang diundang Raja Salman untuk berhaji adalah Sekretaris Jendral Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini.

Mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal ini diundang sebagai perwakilan dari PBNU. Berbeda dengan jemaah haji pada umumnya, para undangan ini akan berada di Tanah Suci untuk berhaji hanya dua pekan.

“Kami akan melakukan kegiatan haji di sana seperti program haji pada umumnya. Semoga selamat sampai balik ke Indonesia,” kata Helmy.

 

 

 

 

Sumber Berita : CNN
Sumber foto : SINDOnews

 

 

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *