Bulu Tangkis India Kurang Persiapan untuk Asian Games 2018

Pebulu tangkis tunggal putri peringkat ketiga dunia asal India, Pusarla Vekata Sindhu (PV Sindhu), mengaku bahwa ia bersama rekan satu timnya merasa belum mempersiapkan diri dengan matang jelang berkompetisi di ajang Asian Games 2018.

Meski begitu, ia berharap tim bulutangkis India bisa memberikan hasil yang lebih baik dari ajang empat tahun yang lalu. Dimana kala itu, mereka hanya mampu meraih satu medali perunggu melalui nomor beregu putri.

“Kami memiliki waktu yang sangat sedikit untuk melakukan persiapan. Tapi terakhir kali, di nomor beregu kami berhasil meraih perunggu. Untuk kali ini, kami mengharapkan hasil yang lebih baik,” ujar Sindhu seperti dikutip Firstpost, Rabu, 8 Agustus 2018.

Tidak hanya di nomor beregu putri, Sindhu juga berharap dapat meraih medali di ajang Asian Games melalui nomor tunggal putri, usai ia berhasil meraih medali perak di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 yang digelar di Nanjing, Cina pada awal Agustus lalu.

“Merebut perak di Kejuaraan Dunia, menggunakannya sebagai kepercayaan diri, dan saya berharap bisa terus melaju dan tampil lebih dengan baik di Asian Games,” ujar atlet yang berusia 23 tahun tersebut.

Sebelumnya, India belum pernah merebut satu medali pun di nomor bulutangkis tunggal putri pesta olahraga terakbar Asia sebelum ajang Asian Games 2018. Adapun untuk nomor tunggal, India baru bisa meraih medali perunggu melalui pebulu tangkis putra, Syed Modi, di ajang Asian Games 1982 di New Delhi, India.

 

 

 

Sumber Berita : tempo.co
Sumber foto : Asian Games 2018 – Tempo.co

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *