Timnas U-23 Segera Pastikan 20 Pemain untuk Asian Games 2018

Asisten pelatih timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, menyebut 20 nama pemain yang akan diboyong ke Asian Games 2018 telah dipastikan. Namun nama-nama itu belum akan diumumkan hingga Jumat, 10 Agustus 2018.

“Nama-nama sudah ada dan dipastikan. Tapi kan nanti ditakutkan sampai Jumat nanti ada yang cedera, tapi mereka ini kan sudah masuk di list 30 pemain itu,” ujar Bima Sakti saat dikonfirmasi Tempo, Selasa, 7 Agustus 2018.

Bima mengatakan skuad Garuda Muda akan tetap menjalani pelatihan di Gianyar, Bali, hingga hari Jumat. Setelah latihan, mereka akan langsung terbang ke Jakarta untuk mempersiapkan laga perdana melawan Taiwan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Ahad, 12 Agustus 2018.

“Belum ada keputusan resmi dari coach Luis (soal kepastian nama). Nanti saat mau berangkat kayaknya (akan diumumkan). Soalnya semua pemain juga sampai saat ini masih ikut latihan,” ujar Bima.

Skuad asuhan Luis Milla itu akan lebih banyak melakukan latihan internal. Tak akan ada lagi laga uji coba melawan tim lain hingga hari-H pertandingan. Langkah ini diambil untuk meminimalkan kemungkinan pemain cedera sebelum Asian Games 2018.

Pada 31 Juli lalu, timnas Indonesia U-23 telah menggelar laga uji coba melawan Bali United dengan hasil kemenangan 2-1. Selain itu, uji coba internal antarpemain telah dilakukan, Ahad, 5 Agustus 2018.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A Asian Games 2018. Indonesia tergabung bersama dengan Taiwan, Laos, Hong Kong, dan Palestina. Saat ini, skuad asuhan Luis Milla itu masih menggelar pelatnas di Gianyar, Bali, yang diikuti 23 pemain. Nama-nama ini akan dikerucutkan menjadi 20 pemain saja untuk dibawa ke Asian Games 2018.

 

 

 

Sumber Berita : tempo.co
Sumber foto : Asian Games 2018 – Tempo.co

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *