Sepak Bola Asian Games 2018: Hong Kong Waspadai Palestina

Pelatih tim sepak bola Hong Kong, Kenneth Kwok Ka-lok, mengatakan masuknya Palestina di Grup A akan membuat persaingan lebih keras karena ada lima tim.

Kenneth menilai tim Palestina akan menjadi lawan kuat buat tim asuhannya serta peserta Grup A lain, yaitu Laos, Taiwan, dan tim nasional Indonesia U-23.

“Palestina adalah tim kuat. Mereka mencapai babak 16 besar Piala Asia U-23 tahun lalu sebelum dikalahkan Qatar. Mereka punya enam sampai tujuh pemain yang bermain di Eropa,” kata Kenneth.

Pelatih Hong Kong ini juga mengatakan format lima tim di Grup A membuat semuanya menjadi lebih sulit. “Dengan lima tim dalam grup, skor kami melawan tim terbawah tidak akan dihitung jika kami harus lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik. Hal ini membuat lebih sulit bagi kami,” ujarnya.

Dari enam grup babak penyisihan sepak bola Asian Games 2018, kumpulan lima tim lain ada di Grup E, yang salah satunya dihuni juara bertahan Korea Selatan, dengan masuknya Uni Emirat Arab.

Waktu pemulihan selama mengikuti kejuaraan, menurut Kenneth, juga akan berkurang dengan masuknya Palestina dan Uni Emirat Arab dalam undian ulangan sepak bola Asian Games 2018, yang dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia, pekan lalu.

“Kami semula berharap menjalani pertandingan pertama pada 14 atau 15 Agustus, dan sekarang jadwal pertandingan dimajukan menjadi 10 Agustus karena ada satu tim lagi dalam grup. Ini artinya waktu kami berkurang menuju turnamen dan akan berpengaruh kepada persiapan kami,” ucapnya.

 

 

 

Sumber Berita : tempo.co
Sumber foto : asiangames.tempo.co

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *