Jelang Asian Games, Densus 88 Amankan 2 Terduga Teroris di Bandung

Densus 88 kembali menangkap dua terduga teroris dari jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Kota Bandung. “Dua orang, itu termasuk jaringan JAD,” ujar Kapolda Jabar, Irjen Agung Budi Martoyo di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (3/8/2018).

Agus menjelaskan, pengamanan terduga teroris ini juga sebagai antisipasi untuk mengamankan perayaan event internasional Asian Games yang akan berlangsung 18 Agustus mendatang, dari potensi aksi terorisme di Jawa Barat khususnya di Kota Bandung. Polda Jabar membantu penangkapan kedua terduga teroris tersebut pada Rabu (2/8/2018) di Kawasan Gedebage Kota Bandung.

Lokasi penangkapan ini berdekatan dengan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Polda Jabar. “Karena GBLA (Gelora Bandung Lautan Api) tempat latihan atlet kan, maka kita ambil dulu supaya tidak ada hal yang tidak kita inginkan terjadi,” ujarnya. Menurut dia, saat ini Densus 88 Antiteror masih melakukan pendalaman adanya keterkaitan dengan Aman Abdurahman.

“Temen-temen Densus yang melakukan pendalaman pemeriksaan, kita hanya membantu menangkap saja,” imbuhnya. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk ikut aktif memberikan informasi kepada kepolisian bila menemukan aktivitas yang mencurigakan. “Masyrakat juga harus aktif memberikan informasi kepada petugas kalau ada potensi seperti itu. Kita akan ambil langkah-langkah penangkapan,” tuturnya.

Ditemui di tempat terpisah, seorang pengurus RT, Alimudin (46), membenarkan adanya penangkapan terduga teroris di salah satu perumahan di Kelurahan/Kecamatan Gedebage Kota Bandung. Para terduga teroris tersebut ditangkap di salah satu jalan perumahan di Kawasan Gedebage.

 

 

 

 

Sumber Berita : kompas.com
Sumber foto : Akurat.co

 

 

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *