Liga Italia: Gonzalo Higuain Pilih Pindah ke AC Milan

Gonzalo Higuain setuju untuk bergabung dengan AC Milan selama satu musim dengan status pemain pinjaman dari Juventus.

Penyerang kawakan dari Argentina itu dijadwalkan akan segera pindah ke San Siro setelah kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus pada awal Juli 2018 ini.

Higuain, yang dikabarkan menjadi target buruan dari manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengadakan pembicaraan dengan pengurus Milan pekan ini. Hal tersebut terjadi setelah pengurus Juventus mengatakan kepadanya boleh bebas meninggalkan klub juara Seri A Liga Italia ini.

Higuain kemudian mencapai kesepakatan dengan Milan untuk bertahan di Seri A. Milan dikabarkan akan membayar 16 juta pound sterling dengan opsi untuk membelinya secara permanen senilai 32 juta pound pada akhir musim mendatang.

Sedangkan Higuaín pindah ke Juventus dari Napoli pada 2016 dengan harga transfer 75 juta pound. Ia telah mencetak 40 gol dalam 76 kali penampilan di Seri A. Tapi, dengan kedatangan Cristiano Ronaldo, Juve memiliki kelebihan pemain di lini depan.

Manajer Juve, Max Allegri, kemudian mempersilakan Higuain mengundurkan diri. Sebagai bagian dari kesepakatan dengan Milan, bek Italia, Leonardo Bonucci, akan kembali ke Juve dari Milan yang telah diperkuatnya selama setahun.

Adapun Sampdoria siap mendapatkan Ronaldo Vieira dari Leeds United dengan harga sekitar 7 juta euro setelah pemain Inggris U-21 itu terbang ke Italia untuk menjalani tes medis.

 

 

 

 

Sumber Berita : tempo.co
Sumber foto : bola.tempo.co

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *