Jang Geun Suk Jalani Tugas Wamil di Pemadam Kebakaran

Aktor Jang Geun Suk baru saja menyelesaikan pelatihan dasar wajib militer, setelah awal bulan ini mendaftar secara diam-diam. Bintang serial Switch: Change the World itu baru saja menerima surat penugasan kegiatan wajib bagi setiap pria warga negara Korea Selatan.

Informasi tersebut diumumkan langsung oleh pihak agensi pada hari ini, Jumat (27/7).

“Jang Geun Suk ditugaskan membantu di Pusat Pemadam Kebakaran dan Bencana kota Seoul,” demikian pernyataan pihak agensi, menyebut lokasi penugasan sang aktor.

Mereka menerangkan, Jang Geun Suk tidak meminta penundaan untuk masuk militer. Permintaan Administrasi Tenaga Kerja Militer untuk verifikasi ulang pun telah dipenuhi dengan benar.

“Sebagai hasilnya, ia menerima pemberitahuan draft terakhir sebagai prajurit level 4.”

Petugas di Seoul Metropolitan Fire & Disaster Headquarters pun telah mengonfirmasi kabar tersebut. Mereka mengatakan, Jang Geun sudah sejak pekan lalu ‘bekerja’ di sana.

Namun, mereka menolak memberi keterangan lebih lanjut.

Jang Geun Suk akan menjalani wajib militer hingga Juni 2020.

Aktor berusia 30 tahun itu menulis pesan khusus untuk penggemar dan permohonan pamitnya mengikuti wajib militer, awal bulan ini. Di situ ia mengucap “selamat tinggal sementara.”

“Halo, saya tak tahu darimana harus memulai. Saya ragu dan khawatir untuk waktu yang lama. Namun, lebih dari apa pun yang saya pikir, menurut saya tepat jika menyapa eels [sebutan penggemarnya] lebih dahulu. Mari kita ucapkan selamat tinggal untuk sementara,” tulisnya.

Meski begitu, ia menegaskan bahwa dirinya akan kembali. Jang Geun merasa sudah waktunya baginya, yang memasuki kepala tiga, untuk memenuhi kewajiban sebagai warga negara.

“Saya ingin menghabiskan dua tahun yang akan diberikan kepada saya sekarang sebagai waktu yang berarti. Setelah memulai debut di usia muda, selama 27 tahun saya tidak pernah sekali pun beristirahat. Saya pikir saya tidak pernah punya waktu untuk diri saya sendiri.”

Jang Geun Suk memang telah berkiprah di dunia hiburan sejak masih balita. Ia mengawali kariernya dengan menjadi model cilik. Pada 1997, saat usianya baru menginjak 10 tahun, Jang Geun Suk telah memulai debut di dunia akting dengan membintangi sinetron.

Dari serial Selling Happiness itu, ia serius menjejaki karier akting hingga kini.
Mengutip Soompi, sejauh ini ia telah membintangi 20 judul serial TV dan 11 judul film.

 

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : CNN Indonesia

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *