Tinggalkan Timnas Belgia, Henry Diklaim Sepakat Latih Aston Villa

Thierry Henry diklaim sepakat meninggalkan timnas Belgia untuk menjadi manajer klub Inggris, Aston Villa, pada musim depan.

Henry merupakan salah satu kunci kesuksesan timnas Belgia menempati posisi ketiga Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Inggris 2-0. Prestasi itu menjadi yang terbaik bagi The Red Devils di Piala Dunia.

Mantan pemain Arsenal itu memulai petualangannya di dunia kepelatihan dengan menjadi asisten pelatih timnas Belgia di bawah Roberto Martinez pada 2016.

Keberhasilan Belgia di Rusia disebut-sebut sebagai salah satu efek keberadaan Henry di staf pelatih. Di turnamen empat tahunan itu Belgia sejatinya merupakan salah satu calon juara.

Sayangnya, Belgia kurang beruntung saat melawan Prancis di semifinal. Meski terus menyerang dan menguasai permainan, Belgia justru kalah 0-1 setelah Samuel Umtiti membobol gawang Thibaut Courtois.

Menurut laporan Star dikutip dari Sportbible, secara verbal Henry telah setuju meninggalkan timnas Belgia untuk menangani Aston Villa. Henry dikabarkan memiliki ambisi untuk memiliki kebijakan penuh sebagai pelatih.

Saat ini masih ada beberapa hal yang perlu di selesaikan antara pihak Villa dengan Henry sebelum penandatanganan kontrak di Villa Park. Seperti menyetujui paket gaji dan anggaran transfer pemain.

Pemegang saham mayoritas Villa, Nassef Sawiris dan Wes Edens, berharap penunjukkan Henry bisa membawa Villans kembali ke Liga Primer Inggris pada musim berikutnya.

Pada musim lalu Villa gagal promosi setelah hanya menempati peringkat keempat klasemen akhir Divisi Championship. Sebelum Henry, legenda Liga Inggris lainnya, Frank Lampard, lebih dulu melatih klub Divisi Championship Derby County.

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : www.cnnindonesia.com

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *