Timnas U-23 Vs Timor Leste Ditunda, Tunggu Hasil Undian Ulang

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia menunda agenda laga uji coba Timnas U-23 Indonesia dengan tim Timor-Leste hingga terdapat keputusan dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) tentang undian pertandingan tim putra Asian Games 2018.

“Jika ternyata kita akan satu grup dengan Timor-Leste kan tidak mungkin ada uji coba. Tapi, keputusan tidak pengundian ulang secara keseluruhan atau hanya pengundian setengah saja masih mungkin terjadi,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria di sela-sela evaluasi penyelenggaraan paruh pertama kompetisi Liga 1 musim 2018 di Jakarta, Selasa malam.

Tisha mengatakan kemungkinan pengundian ulang secara keseluruhan pertandingan tim putra cabang sepak bola Asian Games 2018 masih dapat terjadi menyusul permintaan Federasi Sepak Bola Palestina dan Federasi Sepak Bola Uni Emirat Arab untuk masuk dalam undian Asian Games.

“Bisa saja Palestina dan Uni Emirat Arab bergabung dalam grup Indonesia sehingga di Grup A akan terdapat lima tim. Jika terdapat lima tim dalam satu grup, pertandingan akan dimulai pada 10 Agustus,” katanya.

Konsekuensi atas pertandingan sepak bola tim putra Asian Games yang berlangsung mulai 10 Agustus, menurut Tisha, adalah laga uji coba tidak dapat terlalu dekat.

Semula, Timnas Indonesia mengagendakan pertandingan uji coba dengan Tim Timor-Leste di Bali pada 11 Agustus atau tiga hari jelang pertandingan perdana cabang sepak bola Asian Games ke-18.

Tisha mengatakan Timnas Indonesia telah mengantisipasi pengundian ulang pertandingan cabang sepak bola putra dalam Asian Games 2018 setelah terdapat permintaan Palestina dan Uni Emirat Arab.

“Sejak pertama, kami tidak meremehkan lawan. Kami yakin tim nasional kami kuat dan sudah melakukan uji coba dengan lawan-lawan yang kuat di atas kita,” kata Tisha.

Tisha mengatakan keputusan pengundian pertandingan sepak bola putra Asian Games 2018 akan berlangsung di kantor AFC di Malaysia, pada Rabu ini, 25 Juli.

“Ketika kami masuk ke kompetisi Asia, kami sudah memperkirakan lawan-lawan punya kekuatan di atas kami. Tapi, kami dapat membuktikan dapat mengimbangi mereka. Siapapun lawannya, kami akan memberikan permainan terbaik,” katanya.

 

 

 

Sumber Berita : tempo.co
Sumber foto : Sport – Tempo.co

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *