Jelang Asian Games 2018, Timnas Indonesia Punya Bus Baru

PSSI dan Supersoccer menjalin kerja sama dalam hal penyediaan dua bus untuk timnas Indonesia. Nantinya, bus bermerek Mercedes-Benz tersebut dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan dari timnas dalam event-event yang akan diikuti timnas selama delapan tahun ke depan, seperti untuk event terdekat, yakni Asian Games 2018.

Bus yang diresmikan oleh PSSI dan Supersoccer Indonesia pada Senin (23/7/2018) ini memiliki nuansa warna merah dan putih yang mendominasi desain luar hingga dalam bus. Bodi luar bus dihias dengan poster figur pemain-pemain timnas.

Warna merah juga terpampang nyala pada lampu-lampu kecil yang dipasang di dalam bus. Hal ini diharapkan dapat semakin membakar semangat para timnas ketika akan berangkat dengan menaiki bus jelang bertanding.

Bus berkapasitas 36 kursi ini difasilitasi pendingin udara, toilet, hingga lemari pendingin. Salah satu pemain timnas putri Indonesia, Dhanielle Daphe, memuji penampilan dari bus yang dihadiahi oleh Supersoccer Indonesia sebagai bentuk kerja sama dengan PSSI. “Keren banget yang pastinya.

Dari luar juga keliatan bagus. Begitu kita masuk, melihat interiornya juga homie banget,” jawab Dhanielle ketika ditanyai pendapatnya mengenai bus baru ini oleh reporter Kompas TV.

“Waktu dibilang ada bus baru kita juga langsung ada perasaan semangat karena kaya merasa negara peduli kepada kami. PSSI apresiasi sama kerja keras kami,” kata Dhanielle.

Adapun Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengaku bangga bisa mendapat dukungan dan partisipasi untuk memajukan sepak bola Indonesia. “PSSI memberikan apresiasi dan bangga mendapat dukungan seperti ini.

Kami memang mengharapkan partisipasi dari semua pihak untuk membangun sepak bola Indonesia,” kata Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, seperti dikutip dari Bolasport.

Sementara itu, representatif Supersoccer, Martin Sofian, berharap bus pemberian pihaknya bisa bermanfaat untuk timnas Indonesia.

“Kami senang bisa berpartisipasi dan bekerja sama dengan PSSI. Kami mendukung timnas dengan transportasi bus yang nyaman,” kata Martin Sofian. “Harapannya agar para pemain lebih semangat sehingga mampu meraih prestasi terbaik demi kebanggaan Indonesia,” tuturnya berharap.

Bus pertama akan langsung dikirim ke Bali sebagai alat transportasi timnas U-23 Indonesia yang akan menjalani pemusatan latihan TC pada 23 Juli hingga 12 Agustus 2018. Diharapkan dengan adanya bus baru ini bisa menjadi penambah semangat para timnas untuk meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia ke depannya.

 

 

 

Sumber Berita : kompas.com
Sumber foto : ANTARA News Kendari, Sulawesi Tenggara – Antaranews.com

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *