Mourinho: Pogba Benar-benar Brilian

Manajer Manchester United Jose Mourinho tak kuasa untuk memuji performa apik Paul Pogba setelah sukses mengantar timnas Prancis juara Piala Dunia 2018.

Pogba sempat menghuni bangku cadangan Manchester United di pertengahan kompetisi musim lalu. Situasi ini membuat hubungan Pogba dengan sang manajer merenggang. Namun, Pogba sukses merebut kembali tempat utama di paruh kedua kompetisi.

Mantan pemain Juventus tersebut telah membuktikan diri sebagai salah satu gelandang terbaik dunia di Rusia. Penampilan apik Pogba bersama N’Golo Kante di lini tengah menjadi senjata Les Bleus untuk meredam kekuatan lawan.

Mourinho menilai Pogba mampu tampil apik di sepanjang turnamen, terutama di fase gugur. “Di babak perempat final, semifinal, dan final Pogba benar-benar brilian,” katanya seperti dikutip The Guardian.

“Banyak sekali pemain yang tidak memiliki kesempatan untuk memenangi pertandingan dan membantu timnya dengan maksimal. Bagi Pogba, ini adalah Piala Dunia pertama yang dia menangi dan menjadi juara dunia adalah hal yang benar-benar fantastis,” terang Mourinho.

Manajer asal Portugal itu berharap Pogba bisa mempertahankan performa terbaiknya bersama Man United musim ini.

“Saya harap dia memahami mengapa dia bisa tampil sangat bagus,” kata Mourinho.

“Itulah inti dari level performa dan kontribusi dia untuk sebuah tim pemenang, memahami mengapa dia sangat bagus terutama di paruh kedua musim kompetisi, di mana dia benar-benar sangat cemerlang,” sambung Mourinho.

Musim ini Pogba bakal mendapat tantangan baru setelah Man united kedatangan gelandang serang asal Brasil Fred. Situasi ini membuat persaingan di lini tengah semakin sengit apalagi Man United masih memiliki Nemanja Matic, Ander Herrera, hingga Marouane Fellaini.

 

 

Sumber Berita : .cnnindonesia.com
Sumber foto : CNN Indonesia

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *