Menjelang Asian Games 2018: Basket Putri Berlatih di Korea, Begini Hasilnya.

Tim bola basket putri Indonesia, yang dipersiapkan ke Asian Games 2018, segera mengakhiri latihan di Korea Selatan. Sebanyak 14 atlet yang berlatih di sana berlangsung sejak Juni akan kembali ke tanah air pada Jumat, 20 Juli 2018.

Bagaimana hasil latihan di sana? Pelatih timnas, Efri Meldi, menyatakan ada beberapa catatan. “‘Defense’ mereka sudah mulai rapi padahal di sini pertandingannya keras. Anak-anak tidak takut beradu fisik dengan lawan,” kata dia.

Namun, di sektor serangan, kemampuan pemain masih perlu diasah. Hal itu terlihat dalam beberapa laga uji coba di Korea Selatan. “Sisi serang masih perlu dibenahi. Namun, kami akan memanfaatkan satu bulan tersisa menjelang Asian Games untuk terus melakukan perbaikan,” ujar Efri.

Setelah kembali ke tanah air, Gabriel Sophia dan kawan-kawan akan melanjutkan latihan di Cirebon, Jawa Barat. Tim pelatih akan mencoret dua nama untuk menyisakan 12 pemain inti untuk tampil di Asian Games yang resmi dibuka pada 18 Agustus 2018.

Dalam Asian Games nanti, tim bola basket putri Indonesia berada di Grup X bersama Taiwan, Kazakhstan, dan India. Sedangkan di Grup Y ada Cina, Thailand, Jepang, Hong Kong, dan Mongolia.

 

 

Sumber Berita : kompas.com
Sumber foto : Asian Games 2018 – Tempo.co

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *