Ed Sheeran Masuk Kategori Penyanyi Solo Terkaya Didunia

Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Inggris Ed Sheeran dinobatkan menjadi musikus solo dengan penghasilan tertinggi di dunia versi Forbes. Ia berhasil mengalahkan dua penyanyi solo lainnya, Taylor Swift dan Katy Perry yang sebelumnya menduduki posisi atas penyanyi solo terkaya.

Pendapatan musikus tersebut terhitung sebelum pajak dari 1 Juni 2017 sampai 1 Juni 2018 diumumkan mencapai US$ 110 juta atau setara dengan rupiah 1,6 triliun.

Dengan pendapatan sebesar itu, bintang pop berumur 27 tahun itu menduduki peringkat ke sembilan dari daftar tahunan selebritasterkaya versi Forbes sekaligus membuatnya menjadi penyanyi solo pertama di deretan itu.

Selain Ed Sheeran, grup penyanyi U2 dan Coldplay juga masuk dalam 100 besar daftar tersebut bersama dengan bintang pemain bola Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Posisi teratas diduduki oleh petinju Floyd Mayweather dengan penghasilan selama setahun terakhir sebesar US$ 285 juta atau setara dengan rupiah 4,1 triliun. Posisi kedua diikuti oleh aktor Ocean’s Eleven George Clooney dengan pendapatan sebesar US$ 239 juta (Rp. 3,4 triliun) yang paling banyak didapati berkat penjualan perusahaan tequilanya (US$ 1 miliar atau Rp. 14,4 triliun) ke Diageo.

Lalu, peringkat ketiga disusul oleh salah satu dari dua wanita yang masuk ke dalam 10 teratas, pebisnis muda Kyle Jenner dengan pendapatan mencapai US$ 166,5 juta (Rp. 2,4 triliun) dengan pemasukan terbesar dari penjualan kosmetiknya, Kylie Cosmetics.

Ed Sheeran termasuk penyanyi yang lagu-lagunya paling sering didengar lewat layanan musik streaming. Pada 2017, album ketiganya ‘÷’ (divided) didengarkan sebanyak 3,1 miliar kali lewat layanan musik tersebut. Lagu Shape of You miliknya pun menjadi lagu yang paling sering didengar lewat layanan musik Spotify.

Dari pencapaian ini, Ed Sheeran melompati 62 peringkat dari daftar tahunan selebriti terkaya tahun lalu. Meskipun begitu, hanya ada 15 selebritas wanita yang masuk ke dalam 100 daftar teratas selebritas terkaya tahun ini. Pesentase tersebut menurun dari tahun lalu.

 

 

sumber berita: tempo.co
sumber foto : Okezone Celebrity

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *