Emas naik setelah turun selama 10 hari berturut jelang NFP pekan ini
01 Juni 2016 08:58:37
Emas menguat pertama kali setelah turun selama 10 hari karena investor menantikan hasil data AS pekan ini termasuk data Non-Farm payrolls AS, yang akan membantu menentukan kebijakan Federal Reserve apakah akan menaikkan suku bunga dalam beberapa bulan ke depan.

Emas diperdagangkan pada $ 1,217.45 per troy ounce naik dari level $ 1,215.32 pada hari Selasa, ketika logam naik 0,9 persen, menurut Bloomberg harga generik.

Investor emas menantikan data dan komentar dari para pemimpin Fed untuk mengukur kemungkinan kebijakan ketat, dengan harga tenggelam 6,1 persen bulan lalu sebagai kemungkinan kenaikan tarif naik bersama dengan dolar.

Namun, kenaikan Selasa diikuti angka yang menunjukkan kepercayaan konsumen AS tak terduga turun sementara pengukur manufaktur melemah. The Fed Beige Book, survei kondisi ekonomi disebabkan Rabu, diikuti oleh non-farm payrolls pada hari Jumat.

"Harga emas menguat untuk pertama kalinya dalam sepuluh hari karena pasar memilih untuk fokus pada sisi lemah data AS," kata Australia & New Zealand Banking Group Ltd di laporan, mencatat bahwa indikator manufaktur AS negatif.


ACCOUNT SELECTION

REGISTER   NOW REGISTER   NOW   册
MEMBER   LOGIN

PORTAL LOGIN

Register   |   Demo   |   Login