Turun selama 3 tahun berturut-turut, Emas kembali menguat ke $ 1300/Tz
03 Mei 2016 09:33:56
Emas kembali menguat setelah tiga tahun. Harga emas naik ke level $ 1.300 per ounce pada spekulasi bahwa bank sentral AS akan lambat untuk mengetatkan kebijakan lebih lanjut, memperkuat daya tarik logam karena dolar merosot.

Emas naik 0,2 persen pada level $ 1,294.68 per ounce di awal perdagangan Asia, naik dari level $ 1,291.55 pada hari Senin, dan sempat naik ke $ 1,303.82, menurut Bloomberg harga generik. Ini naik 22 persen tahun ini, naik ke level tertinggi sejak Januari 2015, sebagai ukuran dolar turun 6,4 persen.

Investor kembali beralih ke emas pada tahun 2016 setelah harga turun selama tiga tahun berturut-turut karena risiko ekonomi global mendorong Federal Reserve akan mengambil pendekatan lebih lambat untuk kenaikan tarif.

Sementara daya tarik logam juga telah didorong oleh penyebaran suku bunga negatif di Eropa dan Jepang, emas menguat setelah datang setelah Bank of Japan menahan diri dari menambah stimulus pekan lalu, yang menyakiti dolar. Spike di atas $ 1.300 pada hari Senin datang sebagai banyak pasar keuangan di Asia dan Eropa ditutup.

"Kejutan BoJ mengejutkan aktivitas akhir pekan lalu masih berlama-lama, dengan investor mencari surga di pasar emas," kata Daniel Hynes, ahli strategi komoditas senior di Australia & New Zealand Banking Group Ltd "Ekspektasi ada kenaikan suku bunga dalam waktu dekat di AS adalah menjaga permintaan investor yang kuat."


ACCOUNT SELECTION

REGISTER   NOW REGISTER   NOW   册
MEMBER   LOGIN

PORTAL LOGIN

Register   |   Demo   |   Login