Indeks saham Eropa melemah untuk hari ke 2 jelang data ekonomi AS pekan ini
01 Juni 2016 15:03:14
Saham di Eropa melemah untuk hari kedua karena investor menunggu data AS dan pertemuan Bank Sentral Eropa minggu ini untuk indikasi arah kebijakan moneter.

Stoxx Eropa 600 Indeks turun 0,7 persen. Indeks sebelumnya menguat secara beruntun terpanjang dalam hampir tujuh minggu. Data manufaktur AS hari ini dan laporan Non-Farm Payrols  As pada hari Jumat akan menjadi petunjuk tentang apakah ekonomi terbesar dunia dapat menahan tingkat potensi kenaikan bulan depan, sementara ECB mengumumkan keputusan suku bunga pada hari Kamis, diikuti dengan konferensi pers oleh Presiden Mario Draghi.

Ada sekitar 24 persen potensi kenaikan suku bunga Federal Reserve pada bulan Juni, dan Juli adalah bulan pertama dengan setidaknya bahkan kemungkinan biaya pinjaman yang lebih tinggi.

Saham Eropa telah memperoleh kembali momentum pekan lalu setelah jatuh sebanyak 5,4 persen dari 20 April tinggi, posting muka terbesar mereka sejak Februari. Stoxx 600 naik 1,8 persen pada Mei, keuntungan terbaik bulanan sejak November.

Patokan SMI Indeks Swiss melemah 0,4 persen hari ini sebagai laporan menunjukkan ekonomi hampir tidak tumbuh pada kuartal pertama dengan pengeluaran pemerintah jatuh untuk pertama kalinya dalam setahun.

Di antara saham bergerak pada berita perusahaan, Royal Ahold NV naik 1,7 persen setelah rantai kelontong Belanda yang bergabung dengan Delhaize Group melaporkan laba kuartal pertama yang melampaui prediksi analis.

Elekta AB jatuh 1,5 persen setelah pembuat Swedia perangkat medis membukukan pendapatan kuartal keempat mengecewakan dan keuntungan, dan meramalkan hasil yang lemah untuk paruh pertama tahun ini.


ACCOUNT SELECTION

REGISTER   NOW REGISTER   NOW   册
MEMBER   LOGIN

PORTAL LOGIN

Register   |   Demo   |   Login