Saham Jepang turun dari level tertinggi 11 minggu
22 April 2016 08:56:06
Saham Jepang jatuh dari level tertinggi 11 minggu karena yen menguat dan pendapatan oleh perusahaan teknologi dari Sony Corp untuk Alphabet Inc dihentikan aksi ekuitas di Tokyo dan New York.

Indeks Topix turun 0,5 persen menjadi 1,387.43, jatuh untuk pertama kalinya dalam empat hari dan menuju kenaikan mingguan 1,9 persen. Nikkei 225 Stock Average turun 0,4 persen menjadi 17,294.54.

Yen diperdagangkan pada level 109,34 per dolar setelah penguatan 0,4 persen pada Kamis, kenaikan pertama sejak pekan lalu. Mengulur-ulur permintaan global untuk smartphone telah membuat kerugian besar dari perkiraan pertumbuhan laba tahunan Sony Corp., sementara di induk AS Google Alphabet dan Microsoft Corp melaporkan laba setelah penutupan yang meleset dari perkiraan analis.

"Setelah menguat, saham AS menjadi sulit melemah, yang membebani saham Jepang," kata Juichi Wako, senior strategist di Nomura Holdings Inc di Tokyo mengatakan melalui telepon.

"Investor ingin mengambil keuntungan di saham Amerika. Orang akan mencari untuk memangkas posisi menuju akhir pekan. Nikkei 225 naik lebih dari 500 poin sejak minggu lalu, jadi kita akan melihat beberapa profit taking di Jepang juga. "

Kontrak pada indeks Standard & Poor 500 tergelincir kurang dari 0,1 persen setelah mengukur mendasari turun 0,5 persen pada hari Kamis, yang paling dalam dua minggu, dari tinggi empat bulan.

Laba negatif dari Verizon Communications Inc dan lain-lain dibayangi keuntungan di perusahaan yang mengalahkan ekspektasi. Alphabet terjawab perkiraan pada pertumbuhan loyo di iklan internet, sedangkan laba Microsoft jatuh pendek karena tarif pajak yang lebih tinggi dan pasar yang lemah untuk komputer pribadi.
Sony Profit

Sony Corp bergabung rekan-rekan teknologi AS dalam melaporkan laba yang meleset dari perkiraan pada perlambatan permintaan global untuk smartphone.

Pendapatan operasional tahunan 9,4 persen di bawah perkiraan sendiri setelah perusahaan mengambil biaya penurunan ¥ 59600000000 ($ 544.000.000) dalam bisnis image-sensor, yang membuat suku cadang yang digunakan dalam kamera smartphone. Saham anjlok 3 persen.

Perusahaan yang memasok suku smartphone turun setelah laporan Sony, termasuk aktuator pembuat Alps Electric Co, yang turun 2,4 persen. Nitto Denko Corp, yang memasok bagian-bagian layar, turun 1,5 persen.

Mitsubishi Motors Corp turun 15 persen, terjun untuk hari ketiga, setelah mengungkapkan hal itu tes bahan bakar ekonomi dimanipulasi untuk menyesatkan konsumen. Saham turun lebih dari 40 persen sejak pengumuman dan menghapuskan lebih dari 350 miliar yen ($ 3200000000) nilai pasar.

Sharp Corp naik 2,9 persen setelah surat kabar Asahi melaporkan perusahaan akan bersama-sama mengembangkan televisi dengan Foxconn Technology Group. Langkah itu diambil kurang dari sebulan setelah perusahaan Taiwan mengambil saham pengendali di Sharp


ACCOUNT SELECTION

REGISTER   NOW REGISTER   NOW   册
MEMBER   LOGIN

PORTAL LOGIN

Register   |   Demo   |   Login