Indeks saham Jepang turun setelah pertemuan OPEC
18 April 2016 09:32:38
Saham Jepang turun setelah pembicaraan antara anggota OPEC dan produsen lainnya berakhir tanpa kesepakatan untuk membatasi pasokan, sementara yen menguat setelah Kelompok 20 menteri keuangan mengisyaratkan oposisi untuk membatasi kekuatan mata uang.

Saham energi memimpin kerugian setelah minyak mentah melemah. Penanggung membukukan penurunan terbesar kedua setelah hari Kamis gempa dan gempa susulan yang kuat Sabtu yang mendorong korban tewas lebih tinggi. Perusahaan yang menghentikan beberapa produksi setelah gempa juga turun, termasuk Sony Corp, yang turun 5,8 persen.

Indeks Topix turun 2,9 persen menjadi 1,321.70, dengan semua 33 kelompok industri turun, setelah naik pekan lalu dalam dua bulan. Nikkei 225 Stock Average turun 2,9 persen menjadi 16.366.

Yen menguat 0,7 persen menjadi 108,03 per dolar, penguatan untuk hari kedua setelah rekan-rekan G-20 Jepang mengisyaratkan oposisi untuk melindungi ekonomi yang rapuh melalui intervensi untuk mengekang kekuatan mata uang.

"Harapan yang terlalu tinggi bahwa produksi minyak akan dibekukan. Seperti yang kita menumpahkan harapan mereka, menjadi lebih mudah untuk suasana hati risiko-off untuk menendang, "kata Yoshinori Ogawa, ahli strategi pasar di Okasan Securities Co di Tokyo. Hasil G20 adalah "negatif untuk Jepang dan menciptakan pandangan bahwa intervensi pemerintah di pasar valuta asing akan sulit."


ACCOUNT SELECTION

REGISTER   NOW REGISTER   NOW   册
MEMBER   LOGIN

PORTAL LOGIN

Register   |   Demo   |   Login