Gubernur RBA memotong suku bunganya menjadi 1,75%
03 Mei 2016 12:17:04
Gubernur Reserve Bank of Australia memotong tingkat suku sebanyak seperempat persentase poin menjadi 1,75 persen.

Pada pertemuan hari ini, Dewan memutuskan untuk menurunkan tingkat suku bunga sebesar 25 basis poin menjadi 1,75 persen, efektif 4 Mei 2016. Ini mengikuti informasi yang menunjukkan tekanan inflasi lebih rendah dari yang diharapkan.

Ekonomi global terus tumbuh, meskipun pada kecepatan yang sedikit lebih rendah dari sebelumnya diperkirakan, dengan perkiraan yang telah direvisi turun sedikit lebih jauh baru-baru ini.

Sementara beberapa negara maju telah mencatat perbaikan kondisi dari tahun lalu, kondisi telah menjadi lebih sulit bagi sejumlah negara berkembang pasar. Tingkat pertumbuhan China dimoderasi lebih lanjut dalam bagian pertama tahun ini, meskipun tindakan baru-baru ini oleh para pembuat kebijakan China yang mendukung prospek jangka pendek.

Harga komoditas telah menguat terasa dari posisi terendah baru-baru ini, tapi ini mengikuti penurunan yang sangat besar selama beberapa tahun terakhir. hal perdagangan Australia tetap jauh lebih rendah daripada mereka telah dalam beberapa tahun terakhir.

Sentimen di pasar keuangan telah membaik, setelah periode volatilitas tinggi di awal tahun. Namun, ketidakpastian tentang global pengaturan prospek ekonomi dan kebijakan antara yurisdiksi utama terus. biaya pendanaan untuk peminjam berkualitas tinggi tetap sangat rendah dan, secara global, kebijakan moneter tetap sangat akomodatif.

Di Australia, informasi yang tersedia menunjukkan bahwa perekonomian terus menyeimbangkan mengikuti booming investasi pertambangan. Pertumbuhan PDB mengambil lebih dari 2015, terutama pada paruh kedua tahun ini, dan pasar tenaga kerja membaik. Indikasi adalah bahwa pertumbuhan terus pada tahun 2016, meskipun mungkin pada kecepatan yang lebih moderat. indikator pasar tenaga kerja lebih campuran akhir.

Inflasi telah cukup rendah untuk beberapa waktu dan data terakhir yang tiba-tiba rendah. Sedangkan data kuartalan mengandung beberapa faktor sementara, hasil ini, bersama-sama dengan berkelanjutan pertumbuhan yang sangat tenang dalam biaya tenaga kerja dan tekanan biaya yang sangat rendah di tempat lain di dunia, titik pandangan yang lebih rendah untuk inflasi dari perkiraan sebelumnya.

Kebijakan moneter telah akomodatif untuk beberapa waktu. suku bunga rendah telah mendukung permintaan dan nilai tukar yang lebih rendah secara keseluruhan telah membantu sektor yang diperdagangkan. Pertumbuhan kredit untuk rumah tangga terus pada kecepatan yang moderat, sedangkan untuk bisnis telah dijemput selama setahun atau lebih. Faktor-faktor ini semua membantu perekonomian untuk melakukan penyesuaian ekonomi yang diperlukan, meskipun nilai tukar menghargai bisa menyulitkan ini.

Dalam mencapai keputusan hari ini, Dewan mencatat hati-hati perkembangan di pasar perumahan, di mana indikasi bahwa efek dari tindakan pengawasan yang memperkuat standar kredit dan bahwa tekanan harga cenderung mereda. Saat ini, potensi risiko suku bunga yang lebih rendah di daerah ini kurang dari mereka tahun lalu.

Mengambil semua pertimbangan ke rekening, Dewan menilai bahwa prospek pertumbuhan yang berkelanjutan dalam perekonomian, dengan inflasi kembali ke menargetkan dari waktu ke waktu, akan ditingkatkan dengan pelonggaran kebijakan moneter pada pertemuan ini.


ACCOUNT SELECTION

REGISTER   NOW REGISTER   NOW   册
MEMBER   LOGIN

PORTAL LOGIN

Register   |   Demo   |   Login