Yen menguat setelah pernyataan Gubernur BoJ
20 April 2016 10:37:45
Yen balas penurunan dua hari terhadap dolar setelah Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda mengatakan pelonggaran moneter bukanlah janji mata uang untuk melemah atau ekuitas kuat.

Yen menguat terhadap 15 dari 16 mata uang utama karena pedagang terbebani apakah BOJ akan memperkenalkan langkah-langkah kebijakan lebih lanjut untuk mendukung pertumbuhan dan inflasi pada pertemuan April 27-28 mendatang.

"Harapan yang tinggi untuk langkah-langkah Bank lebih besar dan resiko lebih kecil untuk kecewa," dari BOJ, kata Trinh. "Risiko secara umum adalah bahwa rally di aset berisiko memiliki terlalu banyak pada berita baik pada harga  dan dengan demikian rentan dalam hal berita buruk akan menjadi sedikit."

Mata uang Jepang naik 0,1 persen menjadi 109,06 per dolar, setelah turun 0,4 persen dalam dua hari sebelumnya. Ini naik ke tinggi 17-bulan 107,63 pada 11 April Yen naik 0,1 persen menjadi 123,87 per euro.

Kuroda mengatakan pada hari Rabu bahwa ia tidak akan ragu untuk mengambil langkah-langkah pelonggaran lebih lanjut jika diperlukan. BOJ diadopsi tarif negatif kejutan 29 Januari keputusan. Yen sejak naik sekitar 11 persen terhadap greenback.

"Ada kemungkinan yang baik bahwa BOJ akan meningkatkan pembelian aset mereka," kata Tim Condon, kepala penelitian Asia di Singapura pada ING Groep NV. "Tarif Negatif menjadi bumerang pada mereka. Akomodasi yang mereka ingin datang dari tarif negatif itu dibatalkan oleh apresiasi yen. Mereka masih membutuhkan akomodasi. "


ACCOUNT SELECTION

REGISTER   NOW REGISTER   NOW   册
MEMBER   LOGIN

PORTAL LOGIN

Register   |   Demo   |   Login