Saham Apple turun di bawah perkiraan, saham turun hampir 7 persen
22 Juli 2015 10:59:36
Saham Apple Inc. (AAPL.O) turun hampir 7 persen setelah perdagangan kuartal keempat perkiraan pendapatan jatuh pendek dari perkiraan dan melewatkan beberapa target untuk penjualan iPhone.

Saham turun menjadi $ 121 setelah perusahaan merilis hasil pada hari Selasa, dari $ 130,75 pada penutupan.

Perkiraan tersebut dibayangi penjualan Apple yang kuat di China, lebih dari dua kali lipat menjadi $ 13230000000 dari tahun sebelumnya.

Apel Chief Financial Officer Luca Maestri mengatakan dalam sebuah wawancara hasil di China yang "spektakuler" selama kuartal dan mencatat rencana untuk membuka 40 toko di sana selama 12 bulan ke depan.

Tanpa mengungkapkan angka spesifik, Maestri mengatakan penjualan Apple Perhiasan mengalahkan harapan perusahaan. Dia mencatat bahwa dalam sembilan minggu sejak diluncurkan pada akhir April, perangkat ini telah terjual lebih baik daripada iPhone atau iPad selama periode yang sama setelah peluncuran mereka.

Apple mengatakan pada hari Selasa itu dijual 47,5 juta iPhone pada kuartal ketiga, naik 35 persen dari tahun lalu. Tetapi beberapa analis telah memperkirakan sekitar 49 juta.

Colin Gillis, analis BGC Partners untuk, mengatakan hasil menyoroti kerentanan ketergantungan Apple pada iPhone dan semakin pentingnya pasar Cina untuk perusahaan.


ACCOUNT SELECTION

REGISTER   NOW REGISTER   NOW   册
MEMBER   LOGIN

PORTAL LOGIN

Register   |   Demo   |   Login