Facebook tidak akan menghadapi penyelidikan antitrust Uni Eropa
08 September 2014 20:04:00

Facebook Inc (FB) tidak akan menghadapi penyelidikan antitrust Uni Eropa yang panjang yang direncanakan pembelian $ 19000000000 dari layanan pesan WhatsApp Inc, Komisaris Persaingan Uni Eropa Joaquin Almunia mengatakan.

>
"Keputusan akhir tidak akan memakan waktu lama," kata Almunia Bloomberg TV dalam sebuah wawancara di Cernobbio, Italia pada 6 September "Ini bukan merger paling sulit yang telah kita uraikan."

Diusulkan akuisisi tunai dan saham akan menjadi yang terbesar oleh Facebook, jejaring sosial terbesar di dunia, dan memberikan WhatsApp kira-kira penilaian yang sama dengan Gap Inc dan lebih dari setengah nilai pasar layanan microblogging Twitter Inc

Penyelidikan merger Uni Eropa tidak akan menangani masalah privasi, kata Almunia. Sementara privasi "adalah masalah yang sangat penting," itu tidak ditangani oleh aturan antitrust atau merger di Uni Eropa, katanya.

Salah satu dari 28 regulator privasi Uni Eropa ditandai kekhawatiran potensi di Februari selama pengumpulan data dari ponsel ketika perangkat lunak WhatsApp download.

Regulator Uni Eropa memiliki batas waktu awal 3 Oktober untuk memutuskan kesepakatan. Mereka kemudian dapat memutuskan menghapus pengambilalihan atau membuka penyelidikan diperpanjang hingga empat bulan untuk memeriksa keprihatinan antitrust potensial.



ACCOUNT SELECTION

REGISTER   NOW REGISTER   NOW   册
MEMBER   LOGIN

PORTAL LOGIN

Register   |   Demo   |   Login